10 Gelar Yang didapat Mahasiswa Lulusan PKN STAN?

Netpoin.com - Daftar 10 Gelar sarjana yang akan didapat Mahasiswa Lulusan PKN STAN? Bagi kamu yang penasaran sebenarnya apa gelar yang didapat Mahasiswa Lulusan PKN STAN disini netpoin berbagi kepada Anda sedikit wawasan tentang gelar yang disandang para alumni kuliah di STAN.

10 Gelar Yang didapat Mahasiswa Lulusan PKN STAN? Netpoin.com

PKN STAN merupakan transformasi dari sekolah kedinasan yang cukup populer, dikenal sekaligus favorit bagi calon-calon maba tahun ajaran baru yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Dalam sejarahnya, pendirian PKN STAN melalui periode yang cukup panjang. 

Salah satu pencapaian para mahasiswa berkuliah tidak lain ialah guna memperoleh ilmu bermanfaat sebanyak mungkin, menciptakan ide karya atau gagasan dan mendapatkan gelar akademik dengan predikat Cumlaude disamping lulus yang tepat pada waktunya.

Selain dikenal susah pada tahapan seleksi, PKN STAN juga menjadi idola karena lulusannya dapat langsung bekerja dibawah instansi terkait dan tidak jarang banyak yang diangkat langsung menjadi PNS untuk ditempatkan pada beberapa kementerian/lembaga pemerintahan.


Apa Gelar yang Didapat Mahasiswa Lulusan PKN STAN?

Bagi Anda mungkin sudah tidak asing dengan beberapa gelar sarjana pada universitas PTN maupun PTS seperti S.Pd (Keguruan), S.T (Sarjana Teknik), S.E (Sarjana Ekonomi), S.Kom (Sarjana Komputer) dan masih banyak lagi.

Nah bagi kalian yang belum tahu atau mungkin penasaran dengan gelar yang disandang oleh mahasiswa Alumni PKN STAN, berikut ini informasi gelar yang didapat mahasiswa lulusan PKN STAN untuk menjawab rasa penasaran anda yang akan berkuliah atau sekadar mencari informasi, yuk ketahui apa gelarnya.


10 Daftar Gelar Alumni PKN STAN


1. Program Studi D-I Pajak

Gelar : Ahli Pratama Administrasi Pajak (A.P.A.Pj.)


2. Program Studi D-III Pajak

Gelar : Ahli Madya Administrasi Pajak (A.Md.A.Pj.)


3. Program Studi D-III Manajemen Aset

Gelar : Ahli Madya Manajemen Aset (A.Md.M)


4. Program Studi D-III Akuntansi

Gelar : Ahli Madya Akuntansi (A.Md.Ak.)


5. Program Studi D-IV Akuntansi

Gelar : Ahli Terapan Akuntansi (S.Tr.Ak.)


6. Program Studi D-III PBB/Penilai

Gelar : Ahli Madya Penilai (A.Md.Pnl.)


7. Program Studi D-I Kepabeanan dan Cukai

Gelar : Ahli Pratama Kepabeanan dan Cukai (A.P.B.C)


8. Program Studi D-III Kepabeanan dan Cukai

Gelar : Ahli Madya Kepabeanan dan Cukai (A.Md.B.C)


9. Program Studi D-I Kebendaharaan Negara

Gelar : Ahli Pratama Kebendaharaan Negara (A.P.Kb.N)


10. Program Studi D-III Kebendaharaan Negara

Gelar : Ahli Madya Kebendaharaan Negara (A.Md.Kb.N)


Saat ini PKN STAN terdapat 4 cabang jurusan dengan 10 Program Studi (Prodi) yang tersedia dalam jenjang D-I, D-III dan D-IV. Sekilas lulusan STAN memang bergelas Diploma atau A.Md. seperti pada universitas lainya.

Baca Juga: Tahapan Seleksi Masuk PKN STAN

Bagi Anda yang ingin dan akan mendaftar pada PKN STAN pada tahun ajaran baru semoga dapat mempersiapkan segala persyaratan, konsentrasi dan stamina dengan sebaik mungkin agar lolos seleksi 

Karena perlu sobat ketahui jika seleksi PKN STAN terdiri dari Tes Psikotes dan Tes Kesehatan & Kebugaran. Jadi penting untuk teman-teman bisa mempersiapkan fisik dan latian tes sejak dibangku sekolah menengah atas.

Sekian dan jangan lupa untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan dan perbanyak literasi demi tujuan yang di cita-citakan.

Post a Comment