6 Tatanan Dekorasi Ruangan Kamar Tidur Wajib Agar Fresh

Netpoin.com - Topik kali ini akan membagikan kiat mempercantik tatanan dekorasi ruangan kamar tidur agar fresh dan nyaman. Kamar tidur merupakan salah satu tempat kita singgah untuk berbaring dan beristirahat dari hiruk pikuk rutinitas harian kita. 

Disela kita sibuk pada rutinitas, kadang kita mengabaikan suasana kamar kita sendiri, dengan hanya merapikan sprei atau sekadar menyapu lantainya. Padahal suasana kamar tidur yang baik juga dapat mempengaruhi mood dari sang penghuni itu sendiri. 

Tanpa disadari semakin lama kita tinggali suasana kamar setidaknya perlu untuk di restorasi agar tetap cantik dan fresh tentunya dengan demikian penghuni kamar tidak merasa bosan dan jenuh dengan suasana kamarnya yang itu-itu saja. 

Dengan meremajakan suasana kamar ini juga bisa melahirkan ide-ide yang baik terlebih bila kamu adalah seorang seniman, content creator yang di tuntut melahrkan ide-ide cemerlang. Disaat terbangun dari tidur didukung Tatanan Dekorasi Ruangan kamar tidur yang menarik maka akan merasa fresh dan mudah mendapatkan ide, berikut rangkuman netpoin.


Tambahan Tatanan Dekorasi Ruangan Kamar Tidur


Tatanan Dekorasi Ruangan Kamar Tidur Wajib - Netpoin.com


Hiasan Figura & Guci Mini

Figura sudah seperti barang yang umum kita pajang dalam rumah, dengan memberi pajangan figura yang berisi foto kenangan,karikatur bisa juga dengan guci keramik mini di sudut ruangan, setidaknya dengan memberi pajangan figura dapat membuat suasana dekorasi ruangan kamu menjadi lebih menarik.

Warna Cat Yang Soft

Pemilihan warna cat tembok pada kamar tidur anda juga penting, selain akan membuat suasana kamar menjadi lebih hidup, pemilihan warna cat yang soft dan terang seperti putih, silver, biru soft atau kuning luntur, akan membuat penghuni di dalam kamar akan merasa tenang dan fresh bila melihatnya.

Tanaman Pot Mini

Pemberian tanaman pot mini juga bisa membuat suasana kamar menjadi fresh, pastikan untuk memilih tanaman yang tidak banyak membutuhkan air seperti kaktus atau replika tanaman pot mini. Kamu bisa memberi tanaman pot mini 1 atau 2 buah untuk diletakan pada meja kerja Anda.

Akuaruim Mini

Selain pot mini Anda juga bisa menggantinya dengan akuarium mini dengan ikan hias cupang didalamnya. Anda bisa mendapatkan akuarium mini ini di toko online, dengan ukuran yang relatif kecil dari akuarium pada umumnya yang dapat diletakan pada meja belajar atau meja kerja Anda.

Lampu Tidur Berwarna

Anda bisa menambahkan lampu tidur aneka warna agar suasana tetap cantik saat lapu dimatikan. Bisa dengan menggunakan lampu kusus tidur berwarna, atau bisa low budget bisa menggantinya dengan lampu kelap kelip yang biasa untuk hiasan. Anda juga bisa membeli jam meja yang include dengan lampu berwarna yang biasa dijual di toko online atau perlengkapan rumah.

AC atau Fan In-Out

Pemberian AC pada ruang kamar juga wajib diperhitungkan jika Anda memiliki dana lebih, atau jika tidak setidaknya memberi Fan In-Out yang biasa dipasang pada ventilasi kamar tidur. Ini sangat bermanfaat terutama jika posisi kamar berada di tengah dengan tidak adanya jendela yang langsung menghadap ke udara luar.


Jangan lupa Rutin Membersihkan Sprei, Lantai dan Menjemur Bantal

Disamping mempercantik ruangan tidur, pastikan juga untuk selalu menjaga kebersihan kamar tidur kalian dari debu, dengan 2 minggu sekali rutin menyuci sprei, menjemur bantal dan mengepel laintai agar kebersihan tetap terjaga dari debu halus. 

Usahakan kalian juga beralih bantal atau guling kapuk dengan bahan yang sintetis seperti dakron atau silikon, selain awet juga lebih empuk. 

Sebab dengan menggunakan bahan kapuk 'randu' jika sudah lama rentan hancur dan lembut seperti debu-debu halus yang mudah berterbangan, apa lagi Kamu seorang yang alergi dengan debu, pastinya ini bisa menjadi solusi.


Menginspirasi

Itulah beberapa kiat tatanan dekorasi ruangan kamar yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik dekorasi ruangan pada kamar tidur Anda agar lebih menarik dan fresh tentunya, dengan harapan membuat penghuni kamar nyaman saat beristirahat. 

Kamu bisa ber improvisasi dekorasi kamar sesuai dengan karakter anda mau minimalis atau penuh hiasan yang menarik, semoga bermanfaat.

Post a Comment